MANCINI | 303AGENT | MASTER AGEN BOLA | TERPERCAYA | TERBAIK |

Erhan Elaldi/Anadolu Agenchy/Getty Images

303agent - FIGC belum memutuskan siapa pelatih baru tim nasional Italia setelah Cesare Prandelli mundur. Menyebut dirinya sendiri sebagai ‘patriot’, Roberto Mancini mengaku sangat siap menjabat posisi tersebut.

Ada beberapa nama yang muncul sebagai calon pelatih timnas Italia setelah Prandelli mundur usai gelaran Piala Dunia 2014 lalu. Mancini adalah salah satunya, di samping Antonio Conte, Alberto Zaccheroni sampai Massimiliano Allegri – yang kini sudah resmi jadi pelatih Juventus.

Mancini menjadi salah satu kandidat kuat karena sederet prestasi yang dia punya di level klub. Dia sudah mengumpulkan gelar saat masih melatih Fiorentina, Lazio, Inter Milan dan kemudian Manchester City serta Galatasaray yang merupakan klub terakhir yang dia latih.

“Saya selalu menjadi seorang patriot. Saya tidak pernah melupakan Italia, meski saat saya bekerja di luar negeri,” sahut Mancini seperti dikutip dari Football Italia.

“Siapa yang tidak bermimpi melatih sebuah tim nasional? Saya akan berlari menyambutnya jika mereka (FIGC) meminta. Itu akan membuat saya sangat gembira dan juga bangga. (Namun) faktanya saya hingga kini belum dapat panggilan tersebut,” lanjut Mancini.

Mancini kini berstatus tanpa klub setelah kontraknya dengan Galatasaray berakhir atas kesepakatan bersama. Kondisi serupa terjadi pada kandidat pelatih tim nasional lainnya, Antonio Conte, yang mundur dari Juventus di musim panas ini.