Getty Images/Hannah Foslien

303agent - Manchester City menelan kekalahan dari Olympiakos pada laga lanjutan International Champions Cup. Setelah bermain imbang 2-2 selama 90 menit, City akhirnya takluk 4-5 lewat adu penalti.

Pada laga yang berlangsung di TFC Bank Stadium, Minneapolis, Minggu (3/8/2014) dinihari WIB, City menurunkan sejumlah pemain utamanya dari awal laga. Joe Hart dipercaya mengawal gawang, sementara Gael Clichy dan Aleksandar Kolarov mengisi lini pertahanan bersama Dedryck Boyata dan Karim Rekik.

Pelatih City, Manuel Pellegrini, juga menurunkan Yaya Toure, Samir Nasri, dan Jesus Navas di lini tengah. Sedangkan di lini depan, dia menurunkan Edin Dzeko dan Stevan Jovetic.

Kendati demikian, City dibuat kerepotan oleh Olympiakos. Jovetic sempat membawa City unggul di menit ke-35, namun Dimitrios Diamantakos menyamakan kedudukan dua menit kemudian.

Pellegrini kemudian membuat enam pergantian pemain di awal babak kedua. David Silva dimainkan bersama dengan Javi Garcia dan James Milner. City masih mendominasi penguasaan bola, namun tetap kesulitan untuk membobol gawang Olympiakos.

Kolarov membawa City unggul lagi di menit ke-53. Tetapi, lagi-lagi Diamantakos membuat skor berubah jadi imbang pada menit ke-66.

Setelah gol kedua Diamantakos tersebut, City sempat mendapatkan peluang lewat Silva dan Scott Sinclair, tapi tetap mereka tidak mampu membobol gawang Olympiakos. Laga pun dilanjutkan ke babak adu penalti.

Di babak tos-tosan ini, tiga penendang City –Sinclair, Milner, dan Micah Richards– gagal. Sementara, dari Olympiakos hanya dua eksekutor, yakni Mathieu Dossevi dan Avram Papadopoulos, yang gagal.

Richards, sebagai eksekutor kelima City, gagal menunaikan tugasnya dengan baik. Tendangannya melambung. Kemenangan Olympiakos pun ditentukan lewat eksekutor kelima mereka, Athanasios Papazoglou.

Ini adalah kekalahan kedua City dalam dua laga terakhir di International Champions Cup. Sebelumnya, mereka juga kalah adu penalti dari Liverpool.