AS MONACO | 303AGENT | MASTER AGEN SBOBET | TERPERCAYA | TERBAIK |

Getty Images/VI-Images

303agent - AS Monaco sejak awal memang tak pernah berniat melepas James Rodriguez. Namun tawaran selangit dari Real Madrid akhirnya mau tak mau membuat Monaco menerimanya.

Sejak tampil gemilang bersama Kolombia di Piala Dunia dan menjadi topskorer dengan enam gol, Rodriguez erat dikaitkan dengan Madrid yang memang sudah mengincarnya.

Tak sampai dua pekan setelah Piala Dunia tuntas, Rodriguez akhirnya resmi menjadi pemain Madrid usai Monaco menerima uang transfer yang disebut-sebut mencapai 80 juta euro.

Rodriguez sudah ada di Madrid dan menuntaskan tes medis untuk melengkapi kepindahannya ke klub ibukota itu. Bukan keputusan yang mudah untuk diambil Monaco mengingat Rodriguez adalah salah satu bintang di klub itu musim lalu, selain tentunya Radamel Falcao.

Apalagi Monaco mendatangkan Rodriguez dari FC Porto musim panas tahun lalu juga dengan harga tak murah yakni sekitar 45 juta euro.

Lalu apa yang jadi alasan Monaco yang sejak awal memang tak mau melepas pemain yang baru semusim berada di klub itu?

“Monaco bangga sudah membantu James Rodriguez menunjukkan talentanya kepada dunia di mana ia tampil oke di Piala Dunia 2014 di Brasil dengan memenangi sepatu emas,” ujar CEO Monaco Vadim Vasilyev di situs resmi klub.

“James adalah pemain fantastis yang sudah meraih banyak hal hebat bersama Monaco dan klub tidak pernah ingin menjualnya,” sambungnya.

“Bagaimanapun kami harus menjualnya karena transfer ini membawa keuntungan bagi seluruh pihak.”

Dengan banderol 80 juta euro, pesepakbola 22 tahun itu jadi pemain ketiga termahal sepanjang sejarah setelah Gareth Bale dan Cristiano Ronaldo, yang keduanya juga dimiliki Madrid.

“Monaco bangga menjadi salah satu bagian dari transfer besar dalam sejarah sepakbola.”

“Monaco adalah klub yang akan terus berkembang dan tetap fokus ke masa depan. Ambisi kami akan selalu lebih besar untuk memperkuat tim ini dan terus berkembang di musim depan,” demikian dia.