MANGALA | 303AGENT | MASTER AGEN BOLA | TERPERCAYA | TERBAIK |

AFP/Franck Fife

303agent - Manchester City mengaku sistem laman situs resminya sudah dibobol sehingga sempat memperlihatkan video perekrutan Eliaquim Mangala kendatipun transfer belumlah rampung.

Mangala memang sudah sangat santer dihubungkan dengan City yang kabarnya menggelontorkan 32 juta poundsterling untuk mendapatkan pemain internasional Prancis berusia 23 tahun itu.

Di awal bulan ini Mangala juga disebut-sebut sudah terlihat di Manchester walaupun sejauh ini belum ada konfirmasi apa-apa, baik dari City maupun pemain bersangkutan.

Akan tetapi, sebuah klip video tiba-tiba muncul di laman situs resmi City. Di tayangan untuk City TV tersebut tampak sebuah pesawat jet pribadi mendarat di Bandara Manchester disertai dengan tulisan “Pukul 9 pagi: bek internasional Prancis Eliaquim Mangala tiba di Manchester.”

Mangala kemudian tampak meninggalkan pesawat untuk ditemui oleh para ofisial klub. “Rekrutan terbaru City menuju tes medisnya,” sebut tulisan berikutnya.

Pemain yang musim lalu membela Porto tersebut lantas diantar oleh seorang supir pribadi ke arah pusat latihan klub di mana ia ditunjukkan lokasi pusat kebugaran. Ia lalu diminta untuk memberikan pesan kepada para suporter City, layaknya seorang pemain yang baru bergabung dengan klub anyarnya.

“Aku di sini untuk membantu tim meraih gelar-gelar juara, liga, ajang piala, dan Liga Champions. Aku ambisius dan itulah kenapa aku ada di sini,” serunya. “(Aku ingin) Bermain sebanyak mungkin dan membantu tim semampu yang aku bisa untuk menjadi juara Inggris.”

Video itu hanya terlihat sesaat karena akhirnya raib. Seorang juru bicara City pada prosesnya menyatakan bahwa sistem mereka telah di-hack dan video itu mestinya tak tayang karena transfer Mangala resminya belumlah rampung.

“Sistem penyimpanan video kami untuk City TV sudah di-hack dan video itu bocor. Kesepakatan belum rampung atau diumumkan secara resmi di laman situs resmi kami,” jelas juru bicara tersebut sebagaimana diwartakan BBC.