KOSTA RIKA | 303AGENT | MASTER AGEN BOLA | TERPERCAYA | TERBAIK |

REUTERS/Ruben Sprich

303agent - Jorge Luis Pinto berhasil membuat prestasi bagus di Piala Dunia 2014 bersama Kosta Rika. Tapi cuma sampai di situ saja persembahan Pinto untuk Los Ticos karena ia sudah mengundurkan diri dari kursi kepelatihan.

Pinto berhasil melajukan Kosta Rika untuk pertama kalinya menembus perempatfinal sebelum disingkirkan Belanda lewat drama adu penalti. Kian bikin harum prestasi Pinto itu adalah cara Kosta Rika lolos dari fase grup.

Diramalkan bakal tersingkir lebih dulu karena tergabung di grup maut bersama Uruguay, Italia, dan Inggris, justru Kosta Rika lah yang melaju lebih dulu usai mengalahkan Uruguay dan Italia. Bryan Ruiz dkk. akhirnya jadi juara grup usai menahan imbang 0-0 Inggris di partai terakhir.

Pencapaian ini membuat Pinto dan timnas Kosta Rika dielu-elukan bak pahlawan sekembalinya dia ke negara. Tapi cukup sampai di Brasil saja Pinto melatih Kosta Rika karena baru saja ia meletakkan jabatannya tersebut.

Disebut alasan pelatih berpaspor Kolombia itu mundur akibat perselisihan dengan federasi sepakbola negara tersebut.

“Saya sadar bahwa tidak mungkin terus melanjutkan pekerjaan ini dengan kondisi sekarang. Jadi tidak mungkin akan tercapai kesepakatan untuk memperbarui kontrak saya,” ujar Pinto seperti dilansir Reuters.

Pelatih 61 tahun itu sudah sejak 2011 menangani Kosta Rika yang merupakan periode keduanya melatih tim ini setelah di tahun 2004 hingga 2005.