LOEW | 303AGENT | MASTER AGEN BOLA | TERPERCAYA | TERBAIK |

(Reuters/Axel Schmidt)

303agent - Joachim Loew menepis spekulasi yang menyebut bahwa dia tak akan lagi melatih tim nasional Jerman usai Piala Dunia. Loew menegaskan akan tetap menangani Jerman sampai kontraknya habis pada 2016 mendatang.

Loew baru saja mengantar Jerman menjuarai Piala Dunia dengan mengalahkan Argentina di babak final. Meski demikian, masa depannya justru dispekulasikan.

Keputusan Philipp Lahm untuk pensiun dari timnas juga memantik rumor tersebut. Loew disebut-sebut bisa saja mengikuti jejak kapten Die Mannschaft itu untuk mundur dengan status sebagai juara dunia.

Namun isu itu dibantah oleh Loew. Pria yang sebelumnya merupakan asisten Juergen Klinsmann itu menegaskan bahwa dirinya akan tetap melatih Bastian Schweinsteiger dkk. sampai kontraknya habis di tahun 2016.

“Kami sudah setuju sebelum Piala Dunia bahwa kami akan duduk bicara setelah Piala Dunia dan menganalisis turnamen, seperti yang sudah kami lakukan di setiap turnamen,” sahut Loew dalam wawancara dengan situs resmi DFB seperti dikutip Socceway.

“Saya tidak memperbaharui kontrak saya dengan DFB sampai 2016 hanya untuk diakhiri secara prematur. Saya hanya butuh beberapa hari untuk membiarkan segalanya tenggelam supaya emosi saya terkendali dan kembali mengarahkan pandangan ke depan,” imbuh pelatih 54 tahun itu.

Loew lantas mengalihkan fokusnya ke ajang Piala Eropa 2016 yang akan digelar di Prancis. Kesuksesan di turnamen tersebut jadi target Loew selanjutnya.

“Saat ini saya tidak bisa berpikir hal yang lebih baik daripada terus bekerja dengan tim ini, memimpin mereka di Piala Eropa di Prancis,” lanjut Loew.

“Saya sama termotivasinya seperti hari pertama di DFB. Kami merayakan kesuksesan besar di Brasil. Masih ada target lain yang ingin kami capai,” katanya.