INTERNAZIONALE | 303AGENT | AGEN BOLA | TERBAIK | TERPERCAYA |

AFP/Stan Honda

303agent - Inter meraih kemenangan 2-0 atas AS Roma pada laga lanjutan International Champions Cup. Dua gol kemenangan Inter pada laga tersebut dicetak oleh Nemanja Vidic dan Yuto Nagatomo.

Pada laga yang berlangsung di Lincoln Financial Field, Minggu (3/8/2014) dinihari WIB, Inter dan Roma menurunkan sejumlah pemain utamanya sejak awal.

Juan Manuel Iturbe, Adem Ljajic, dan Mattia Destro diplot jadi pemain depan pada starting XI Roma. Sedangkan Inter memasang Mauro Icardi dan Ruben Botta di lini depan. Di lini belakang, Vidic menjadi komandan dengan didampingi oleh Juan, Jonathan, Marco Andreolli, dan Nagatomo.

Kendati Roma tampil dominan dan memenangi penguasaan bola, Inter lebih efektif dalam memanfaatkan peluang yang ada. Dalam catatan ESPNFC, Inter punya 13 attempts dengan 7 di antaranya tepat sasaran. Sementara, Roma hanya punya 11 attempts dengan 4 di antaranya tepat sasaran.

Inter memimpin lebih di menit ke-45 lewat gol Vidic. Bek asal Serbia tersebut menyambut sebuah tendangan bebas yang dilepaskan Dodo dari sisi kanan pertahanan Roma dengan sebuah sundulan.

Di babak kedua, Rudi Garcia melakukan sejumlah pergantian pemain, termasuk mengganti Daniele De Rossi dengan Seydou Keita, menarik Miralem Pjanic untuk digantikan oleh Salih Ucan, dan mengganti Mattia Destro dengan Francesco Totti

Kendati demikian, pergantian pemain tersebut belum mendatangkan hasil untuk Roma. Malah Inter kemudian memperbesar keunggulan lewat Yuto Nagatomo di menit ke-69.

Nagatomo yang tidak terkawal di sisi kiri kotak penalti Roma dengan leluasa melepaskan sebuah tembakan terarah. Kiper I Lupi, Lukasz Skorupski pun tidak mampu menahannya.

Garcia kemudian melakukan pergantian pemain lagi dengan memasukkan pemain depan seperti Marco Borriello dan Tonny Sanabria. Namun, Roma tetap gagal membobol gawang Inter.

Bagi Roma, ini adalah kekalahan kedua mereka di International Champions Cup setelah sebelumnya takluk 2-3 di tangan Manchester United. Sementara, Inter sebelumnya menang 4-3 (3-2) lewat adu penalti atas Real Madrid dan kalah 3-5 (0-0) lewat adu penalti juga dari United.