PUYOL | 303AGENT | MASTER AGEN BOLA | TERPERCAYA | TERBAIK |

AFP/LLUIS GENE

303agent - Barcelona membutuhkan bek tengah baru untuk menutup lubang yang ditinggalkan oleh Carles Puyol. Namun diakui bahwa mencari karakter yang tepat untuk Blaugrana tidaklah mudah.

Sepeninggal Puyol, Barca saat ini hanya punya dua bek tengah murni di skuat mereka yakni Gerard Pique dan Marc Bartra. Satu nama lain yang fasih memerankan posisi ini adalah Javier Mascherano yang notabene seorang gelandang.

Sadar kekurangan bek, tim Catalan itu bertekad mendatangkan setidaknya dua pemain. Namun hingga kini belum ada nama yang berhasil digaet, meski ada sejumlah pemain yang kencang dikaitkan akhir-akhir ini seperti Daley Blind dan Jeremy Mathieu.

Tak cuma karena harus bersaing dengan tim-tim lain, gaya permainan Barca yang menggunakan garis pertahanan tinggi jadi pertimbangan utama. Sehingga kecepatan jadi fokus utama Los Cules dalam mengamati para pemain incaran.

“Barca telah lama melakukan pencarian bek tengah, sebagaimana tim-tim separuh Eropa. Jadi tidak mudah, bahkan lebih sulit bagi kami mengingat gaya bermain kami,” sahut Puyol kepada FIFA.com.

“Bermain untuk Barcelona, selain harus bagus dalam penguasaan bola, Anda harus cepat karena kami bertahan sangat jauh dari gawang. Dan ketika Anda melihat ke belakang lalu menyadari jaraknya bermeter-meter, Anda pusing,” dikutip Football Espana.